Minggu, 13 Mei 2012

Komentar tentang kuliah Blended Learning


      Sabtu, 12 Mei 2012 … Hari dimana saya mendapatkan satu pelajaran baru lagi dari Psikologi Pendidikan. Apa itu ?? Emm,, kasih tau gag ya ?? hehe #abaikan :) sudah pasti Blended Learning #udah keliatan dari judulnya kan y :P. Apa sih Blended Learning ? ( apa ?? masak blended learning gag tau -_- ) haha, sebenarnya saya juga baru taunya hari ini sih . ckckck. Saya gag mau ngasih tau apa artinya disini. Soalnya setelah postingan ini, saya mau posting resume tentang Blended Learning kok (^^,)
          Sebelum hari ini dimulai, saya sempat kebingungan seperti apa kuliah ini akan berlangsung. Maklumlah baru pertama kali dengar multi chat dari gmail #gapteknya -__-. Tapi setelah dijalani ternyata asyikk juga kok . Awalnya memang terasa aneh ya, kuliah yang tatap muka langsung sama dosen dan teman satu kelompok. Tapi harus diskusi melalui chat . # kan ngomong langsung aja bisa.
        Yahh itulah awalnya, tapi setelah dijalani. Ada bagusnya juga kok, malah mungkin banyak bagusnya. Kenapa saya bilang begitu ??
1. Blended learning ini kan sistem belajar yang mencampurkan antara tatap muka dan online offline. Jadi kalaupun kita tidak berada di tempat masih tetap bisa berkomunikasi.
2. Karena Blended learning ini berhubungan dengan teknologi, yaitu internet. Jadi sumber diskusi pun bisa di dapatkan dari berbagai sumber, tidak harus dari text book.
3. Satu hal yang paling saya suka dari Blended learning ini adalah kita bisa lebih mengenal tentang teknologi. Karena memang pada dasarnya kemajuan dibidang teknologi sama pesatnya dengan kemajuan dibidang pendidikan.
        Tetapi semua hal pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Saat melakukan blended learning ini, kendala yang saya hadapi adalah masalah koneksi internet yang naik turun. Jadi terkadang teman chat saya akan hilang timbul, dan akhirnya harus menginvite ulang lagi. Walaupun demikian saya tetap merasa tertarik dengan Blended learning ini dan setuju jika melakukan perkulihan dengan sistem Blended learning.
Sekian :)

0 komentar: